Clock

Total Tayang

Alexa

Flag Counter

Tuesday, October 22, 2013

TECHNO » Science AS

Amerika Serikat (AS) terus memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan militer. Setelah dikatakan tengah merancang baju tempur Iron Man untuk tentara AS, kini giliran teknologi robot penembak yang diperkenalkan.


Militer AS bekerja sama dengan beberapa perusahaan industri robot membuat robot yang dapat membawa berbagai senjata untuk bertempur. Robot penembak ini bisa melumpuhkan musuh dengan senapan mesin dari jarak 150 meter. Demikian seperti dikutipSlashgear, Senin (21/10/2013).

Tak tanggung-tanggung, militer AS kini memiliki empat robot penembak yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Perusahaan yang memproduksi robot untuk militer AS antara lain Northrop Grumman, HDT Robotics, iRobot dan QinetiQ. CaMEL, salah satu robot penembak mampu membawa senapan mesin, peluncur granat, dan bahkan beberapa misil.

CaMEL memiliki roda seperti yang dimiliki tank dan diklaim juga bisa untuk membawa tentara yang cedera. Robot ini tak berjalan sendiri, melainkan dikendalikan lewat remote control oleh seorang tentara dari kejauhan melalui GPS. Bahkan ada salah satu robot yang bisa melakukan tembakan jitu dalam jarak 3,5 kilometer.

Kabarnya, robot-robot tempur milik AS ini akan mulai diproduksi secara masal dan digunakan dalam lima tahun mendatang.

No comments:

Post a Comment