Clock

Total Tayang

Alexa

Flag Counter

Tuesday, October 22, 2013

Efek Pemanasan Global Dimulai Hari Ini


Pemanasan global perlahan-lahan mulai menimbulkan dampak buruk untuk kehidupan di Bumi. Laporan terbaru mengatakan hewan mamalia dan serangga di Yosemite Park, Amerika, mulai pergi dari habitatnya karena suhu yang meningkat.


Mulai dari tupai hingga laba-laba mediterania mencoba beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan suhu udara yang lebih panas. Peneliti dari DNA menemukan bukti laba-laba lebah di Eropa sedang berkoloni untuk bermigrasi ke tempat yang bersuhu lebih rendah.

Selain itu tupai-tupai di Yosemite Park juga mulai mencari dataran yang lebih tinggi untuk mendapat suhu yang lebih dingin. Para peneliti meyakini, hewan-hewan melakukan hal tersebut dikarenakan efek dari Bumi yang mulai memanas akhir-akhir ini.

Michael White, ilmuwan dari Washington University School of Medicine mengatakan hewan ini mulai merasakah peningkatan suhu dan mulai menyesuaikan diri dari pemanasan ini. White mengatakan, migrasi yang dilakukan oleh sebagian besar hewan di darat dan di laut ini bisa menyebabkan kepunahan. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Senin (21/10/2013).

Pasalnya hewan-hewan yang bermigrasi secara otomatis akan mengubah ekosistem suatu habitat baru serta mengubah rantai makanan. Lebih lagi, habitat baru yang didatangi oleh hewan-hewan ini akan menambah populasi pada suatu ekosistem dan dapat dipastikan akan kekurangan jumlah pasokan makanan

No comments:

Post a Comment